Kegiatan GSBL (Gerakan sehat bersama lansia), dalam rangka penanggulangan Covid-19 terhadap lansia di desa Pengadang kecamatan Praya Tengah.

Masa tua merupakan masa hidup manusia yang terakhir, dimana pada masa ini seseorang mengalami kemunduran fisik, mental dan sosial sedikit demi sedikit sehingga tidak dapat melakukan tugasnya sehari-hari lagi. Beberapa pendapat mengatakan kisaran usia yaitu 60,65 dan 70 tahun. Lansia banyak menghadapi berbagai masalah kesehatan, karena pada usianya lansia termasuk orang yang rentan terkena penyakit, khusunya Covid-19, yang tentunya pada masa penademi Covid-19 perlu penanganan segera dan terintegrasi. Salah satu cara untuk mencegah terjangkitnya Covid-19 adalah dengan cara menjaga imunitas tubuh. Adapun cara menjaga imunitas tubuh selain dengn mengkonsumsi makan bergizi, mengikuti protokol Covid-19 dan menjaga kebugaran tubuh.

Oleh sebab itu dalam rangka KKP-DR UIN Mataram, saya Siti Nurizzati selaku mahasiswa UIN Mataram menjalankan program GSBL (gerakan sehat bersama lansia). Kegiatan tersebut dilakukan pada 4 July 2020 pukul 08:00 AM WITA yang bertempat di dusun kerecoh desa Pengadang, dengan mengajak para lansia untuk melakukan senam bersama sambil berjemur, yang tentunya sesuai dengan protokol Covid-19 yakni menjaga jarak/social distance dan menggunakan masker.

Diharapkan dengan kegiatan GSBL (gerakan sehat bersama lansia) para lansia di dusun kerecoh desa Pengadang dapat terhindar dari penularan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s